Samsung Memperluas Pimpin di Pasar DRAM di Q2 sebagai Boom

Samsung Memperluas Pimpin di Pasar DRAM di Q2 sebagai Boom Penjualan Industri

Menurut perusahaan riset pasar semikonduktor iSuppli Corp, investasi agresif Samsung Electronics Co. Ltd. dalam teknologi manufaktur maju membuahkan hasil pada kuartal kedua, memungkinkan perusahaan untuk keluar menghasilkan pesaing dan memperluas keunggulannya di pasar teknologi DRAM global. .

Dengan pendapatan sebesar $ 3,8 miliar pada kuartal kedua, pendapatan DRAM Samsung meningkat sebesar 24,3 persen dari $ 3,1 miliar pada kuartal pertama, tingkat pertumbuhan tertinggi di antara 5 pemasok teratas. Kenaikan ini memberi Samsung pangsa 35,4 persen dari pendapatan DRAM global pada kuartal kedua, naik dari 32,6 persen pada kuartal pertama.

“Bisnis memori Samsung telah lama menempuh strategi untuk mengambil kepemimpinan dalam investasi dalam proses manufaktur baru, memungkinkannya menjadi yang pertama untuk pindah ke geometri proses semikonduktor lanjutan, dan dengan demikian memungkinkan perusahaan untuk membuat semikonduktor dengan biaya lebih rendah dan pada efisiensi yang lebih besar daripada para pesaingnya, “kata Mike Howard, analis senior untuk teknologi DRAM di iSuppli. “Dorongan agresif perusahaan ke litografi semikonduktor 40nm untuk manufaktur DRAM meningkatkan volume produksi bit-nya secara dramatis. Sementara itu, portofolio DRAM luas Samsung, termasuk perangkat kelas atas seperti suku cadang seluler dan legacy, memungkinkannya untuk mencapai Harga Jual Rata-Rata (ASP) lebih tinggi dari rata-rata industri semikonduktor. ” Samsung pada kuartal kedua menghasilkan 1,2 miliar unit DRAM dengan kepadatan 1 Gbit, naik 13 persen dari 1,1 miliar pada yang pertama. DRAM ASP perusahaan adalah $ 3,13 pada kuartal kedua, dibandingkan dengan rata-rata harga DRAM industri sebesar $ 3,03.

Pertumbuhan dramatis DRAM

Mengonfirmasi prospek iSuppli, pasar DRAM mencatat pertumbuhan eksplosif di kuartal kedua. Pendapatan industri DRAM pada kuartal kedua melonjak menjadi $ 10,8 miliar, naik 14,4 persen dari $ 9,4 miliar pada kuartal pertama. Pertumbuhan didorong oleh peningkatan hampir 5 persen dalam pengiriman bit dan kenaikan 9 persen dalam ASP. Dari perspektif pendapatan, kuartal kedua adalah yang terbaik yang pernah dilihat industri sejak akhir 1995. Pengiriman untuk periode itu datang pada 3,56 miliar unit yang setara 1Gbit, tingkat tertinggi yang pernah ada. Demikian pula, ASP $ 3.03 untuk semua bagian DRAM tidak ada bandingnya sejak kuartal ketiga tahun 2008.

Semua mengatakan, ekspansi di berbagai front adalah pengaturan panggung untuk 2010 untuk kemungkinan menghasilkan pertumbuhan tahunan tertinggi dalam sejarah industri.

Elpida memperluas Pertumbuhan terkuat kedua di antara pemasok DRAM Top 5 diposkan oleh Elpida Memory Inc., yang mencapai 17,7 persen peningkatan pendapatan menjadi $ 1,9 miliar, naik dari $ 1,4 miliar pada kuartal pertama. Kinerja Elpida yang kuat adalah karena pertumbuhan pengiriman yang lebih tinggi dari rata-rata 8 persen serta bauran produk yang meningkat.

Micron muddles sepanjang Micron Technology Inc. mencatat pertumbuhan terlemah di antara pemasok DRAM Top 5 pada kuartal kedua, dengan pendapatan naik 4,1 persen menjadi $ 1,43 miliar, naik dari $ 1,38 miliar pada kuartal pertama, harga memori dan perkiraan menunjukkan.

Micron berjuang selama kuartal kedua, kemungkinan karena tantangan manufaktur di fasilitas Inotera. “Inotera memiliki tugas yang menakutkan selama beberapa kuartal terakhir tidak hanya beralih ke simpul proses 50nm tetapi juga bermigrasi dari teknologi parit Qimonda ke teknologi tumpukan Micron,” kata Howard. “Setelah melewati tantangan ini yang tampaknya menjadi kasusnya– Inotera harus dapat mencapai pertumbuhan bit yang luar biasa selama tahun 2010.”

Pangsa pasar Micron tergelincir sedikit menjadi 13,3 persen. Namun, pada saat yang sama, Micron dengan nyaman menikmati ASP tertinggi di industri dengan margin yang cukup besar. Jelas, portofolio produk dan penargetan tajam segmen pasar bernilai tinggi membantu perusahaan mengurangi informasi lebih lanjut tentang topik ini, lihat laporan baru Howard, berjudul DRAM Market Surges di Q2; Samsung Meningkatkan Spot Teratasnya di